Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:45 WIB | Sabtu, 17 Mei 2014

Djarum Sirnas: Impian Febby Kandas, Takluk Atas Ganis

Djarum Sirnas: Impian Febby Kandas, Takluk Atas Ganis
Ganis Nurrahmadani (kaus kuning) mendengarkan instruksi dari pelatih. (Foto-foto: Prasasta).
Djarum Sirnas: Impian Febby Kandas, Takluk Atas Ganis
Febby Angguni bersiap melakukan serve.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis tunggal dewasa putri, Febby Angguni dari PB Djarum mengubur impiannya karena gagal dipastikan gagal merengkuh gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seri Jakarta tiga tahun berturut-turut. Kepastian ini setelah pebulu tangkis berparas ayu ini ditaklukkan Ganis Nurrahmandani, pada Jumat (16/5) malam di perempat final, di Hall Badminton Gelora Bung Karno, Jakarta.

Febby yang juga unggulan pertama itu takluk dalam tiga set 21-15, 16-21, 16-21, dari pebulu tangkis putri Pertamina Fastron tersebut. Pada Djarum Sirnas 2014 sebelumnya, di Makassar, Febby pun tak berdaya karena tumbang sejak babak pertama.

Menurut pengamatan satuharapan.com, set pertama Febby yang berulang kali bertemu Ganis dalam beberapa seri Djarum Sirnas tersebut langsung tancap gas, dan kelincahan Febby merebut angka tak mampu tertahankan Ganis hingga angka 13-15, saat keadaan tertinggal Febby cerdik dengan memainkan netting dan lebih banyak memaksa Ganis keluar melancarkan rally panjang, sehingga Febby benar-benar mengendalikan keadaan hingga membalikkan keadaan dan memenangi

Permainan rally panjang yakni suatu taktik permainan yang digunakan pebulu tangkis dengan mengarahkan shuttlecock dari bidang terluar permainan ke bagian lawannya dengan tujuan menguras stamina lawan, karena pukulan jauh menguras tenaga.

Pada set kedua, Ganis tetap dalam strategi bertahannya. Akan tetapi berkali-kali Febby terburu-buru ingin mengakhiri pertandingan, sehingga menyebabkan melakukan kesalahan yang tidak perlu yakni dengan pukulan smash yang mengenai net sehingga saat Febby unggul 10-4, tersusul menjadi 10-15, sebelum akhirnya Febby takluk di set kedua dengan 16-21.

Hal yang sama terjadi di set ketiga, berkali-kali shuttlecock hasil pukulan Febby yang seharusnya dapat mendarat di bidang permainan Ganis dan menghasilkan angka tetapi tersangkut net, sehingga keuntungan angka bagi Ganis, hasil akhir menunjukkan Febby tak berdaya  di set ketiga dengan kedudukan sama 16-21 dan menyebabkan Febby angkat koper dari Djarum Sirnas 2014 seri Jakarta.

Ini adalah kali pertama Ganis kembali meraih kemenangan atas Febby. Terakhir kali kemenangan buat pebulu tangkis bertubuh gempal itu tercipta pada Djarum Sirnas 2012.

Hasil Perempat Final Tunggal Dewasa Putri lainnya:

Ganis Nurrahmandani (vs) Febby Angguni :15-21, 21-16, 21-16.

Elizabeth Purwaningtyas (vs) Fitriani : 12-21, 21-17, 21-17.   

Intan Dwi Jayanti (vs) Febtria Adhistya Rato Putri: 21-15, 16-21, 21-16.  

Dinar Dyah Ayustine (vs) Dian Fitriani 21-9, 21-13.

 

Editor : Bayu Probo

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home