Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:11 WIB | Sabtu, 17 Mei 2014

Pebulu Tangkis Muda India Bangga Berlatih Bersama Tim Indonesia

Coaching clinic yang dilakukan Christian Hadinata (kaus hitam, di belakang net) kepada salah seorang pebulu tangkis India (kaus kuning). (Foto: dok. Humas PBSI).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Dhruv Kumar, salah seorang pebulu tangkis muda India mengatakan pada Jumat (16/5) sore WIB di Yamuna Sports Center,  New Delhi bahwa dia senang dapat berlatih bersama para punggawa tim Thomas dan Uber Indonesia.  

Keterangan ini tertuang dalam surat elektronik yang dari bagian Humas dan Sosial Media Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima satuharapan.com pada Jumat (16/5) malam WIB.

Dia mengatakan beruntung bisa berlatih bersama pebulu tangkis sekaliber Tommy Sugiarto, dan sejak lama menantikan coaching clinic yang diberikan para pemain Indonesia. “Saya senang sekali ada acara seperti ini, kami bisa melihat latihan pemain Indonesia seperti apa dan apa saja yang mereka lakukan di latihan. Misalnya, kami baru tahu kalau sebelum latihan, mereka pemanasan bisa sampai 30 menit. Kami tidak pernah melakukan hal itu sebelumnya,” ujar Dhruv.

Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia berbagi ilmu dengan para pebulutangkis muda India yang tergabung di dalam United Shuttlers Badminton Academy (USBA). Setelah menjalani sesi latihan terakhir tim Thomas dan Uber bermain bulutangkis bersama para pemain muda tersebut selama kurang lebih 30 menit.

Pada sesi coaching clinic yang singkat ini, tak hanya pemain yang turun ke lapangan, tetapi para legenda bulutangkis seperti Christian Hadinata dan Joko Suprianto pun ikut sparring dengan para atlet-atlet muda India.

“Melihat sesi latihan tim Indonesia, saya jadi mengerti mengapa bulutangkis Indonesia bisa kuat. Para atlet punya dedikasi dan kerja keras yang luar biasa, saat latihan pun mereka semua berkonsentrasi penuh, terlihat sekali mereka sangat serius walaupun cuma latihan,” tambah Dhruv.

Salah satu punggawa tim Piala Thomas, Simon Santoso senang berbagi pengalaman dan ilmu dengan Dhruv dan kawan-kawannya.

"Walaupun sebentar, tetapi para pemain muda tersebut bisa mencoba hal baru, dulu waktu  kecil saya  senang kalau sparring sama pemain senior. Terima kasih atas apresiasi pebulu tangkis muda India," kata Simon. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home