Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:46 WIB | Sabtu, 17 Mei 2014

Piala Dunia 2014: Kesebelasan Jerman Menyepi ke Italia

Kesebelasan Jerman saat bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com).

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Jerman, Joachim Low mengatakan pada Jumat (16/5) malam WIB bahwa dia akan membawa anak didiknya untuk pemusatan latihan di Italia guna  memilih 23 pemain yang diboyong ke Piala Dunia 2014.

Menurut sejumlah media Jerman, telah ada tiga nama tercoret dari daftar pemain antara lain bek Hamburg SV Marcell Jansen serta duo bintang muda Schalke, Leon Goretzka dan Max Meyer. Selain itu, Loew juga mengganti Andre Hahn (Ausgsburg) dengan gelandang  Borussia Moenchengladbach Christoph Kramer.

“Kami harus memiliki sejumlah opsi dan menyiapkan beberapa skenario,” kata Low.

Low memilih striker baru, Kevin Volland guna melapis Miroslav Klose. Volland yang baru berusia 21 tahun dianggap pas guna mengantisipasi usia Klose yang sudah 37 tahun.

“Alasan saya mengganti Hahn, bukan karena penampilannya. Ini harus dilakukan karena pada posisi gelandang tengah ada beberapa pemain yang cedera dan bisa absen sewaktu-waktu,” tambah Low.

Jerman memiliki pemain yang punya daya serang bagus seperti Thomas Mueller dan Mario Goetze. Lagipula, masih ada Lukas Podolski.

Kemudian, Andre Schurrle yang berposisi winger juga bisa dimainkan sebagai second striker. Karena itu, Loew tidak khawatir dengan minimnya opsi penyerang yang dia bawa ke Brasil nanti.

Di Piala Dunia 2014, Jerman tergabung di Grup G  bersama Portugal, Ghana dan Amerika Serikat. (fifa.com/dw.de)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home