Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:11 WIB | Senin, 23 Januari 2017

DKI Anggarkan Rp 200 Miliar untuk Pembebasan Lahan

Ibu-ibu warga RT 06 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, yang tengah membereskan barang-barang perabotan rumahnya, hari Rabu (28/9) sore. (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pembebasan lahan di bantaran kali menjadi fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Tak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp 200 miliar pun telah disiapkan untuk pembebasan lahan tahun ini.

"Sekarang ada Rp 200 miliar yang dianggarkan untuk tahun 2017 secara gelondongan," ujar Sumarsono, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (23/1).

Anggaran tersebut akan difokuskan untuk pembebasan lahan di Kali Krukut, Kali Pesanggrahan dan Ciliwung.

"Fokusnya untuk pembebasan lahan di tiga lokasi itu," katanya.

Kendati demikian, dirinya mengaku anggaran yang ada dirasa kurang untuk pembebasan lahan. Namun, untuk menghindari besarnya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) maka anggaran yang dialokasikan dikurangi.

"Kalau total ya tidak cukup Rp 200 miliar itu. Saya yakin Rp 500 miliar juga tidak cukup. Takut seperti kemarin, besar-besar anggarannya tetapi tidak terserap sehingga Silpa-nya besar," tandasnya. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home