Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:59 WIB | Rabu, 27 April 2016

DKI Siapkan 10 Rute Transjakarta ke Tangerang

Ilustrasi. Para penumpang berada di dalam bus Transjakarta dengan rute baru Universitas Indonesia - Manggarai yang pada hari ini mulai beroperasi sejak pagi hari. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN,COM – Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta (Dishubtrans) melakukan kajian terhadap 10 rute baru Transjakarta ke Tangerang. Rencananya, rute ini mulai beroperasi pada bulan Mei 2016.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, jalur akan melewati trayek AKAP dan Perum PPD yang telah dikeluarkan suratnya oleh Kementerian Perhubungan.

"Jadi kita tempel rute yang sesuai surat izin dari Kementerian Perhubungan, untuk ke Tangerang ada sekitar 10 trayek. Kita sudah ketemu dengan masing kepala dinas perhubungannya untuk kaji rute mana yang harus dilalui," kata dia di Jakarta, hari Rabu (27/4).

Ke-10 trayek ini adalah Poris Plawad-Grogol, Poris Plawad-Harmoni, Poris Plawad-Tomang, Ciputat-Kampung Rambutan, Serpong-Blok M,  Serpong-Tanah Abang, Bintaro-Blok M, Ciputat-Blok M, Bintaro-Tanah Abang dan Ciledug-Kapten Tendean.

Untuk jumlah armada yang disiapkan yaitu lima bus untuk masing-masing trayek. Sementara lokasi pengangkutan dan penurunan penumpang, saat ini Dishubtrans DKI Jakarta sedang berkoordinasi dengan Dishubtrans Tangerang.

"Kita cek berangkatnya di mana, haltenya di mana, kebutuhannya berapa, tapi tahap awal sih kita mau kirim masing-masing lima bus untuk melihat antusias masyarakat," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home