Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:55 WIB | Rabu, 27 April 2016

14 Bus Gandeng Baru Beroperasi di Koridor 9

Bus Transjakarta baru yang mulai beroperasi untuk koridor satu Blok M-Kota, hari Senin (18/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Mayasari Bakti telah meluncurkan 56 bus gandeng (articulated) baru merk Scania pada hari Selasa (26/4) untuk memenuhi kebutuhan armada bus Transjakarta yang akan beroperasi di 17 koridor busway pada awal Mei 2016.

Dari 56 bus yang sudah siap, baru 51 bus saja yang disepakati oleh PT Mayasari Bakti dan PT Transjakarta  akan beroperasi di 17 koridor tersebut. Sisanya akan digunakan sebagai cadangan. Namun, dari 51 bus gandeng baru, hanya 14 bus saja yang akan beroperasi di koridor sembilan jurusan Pinang Ranti-Kalideres.

"Dari 51 armada, memang baru 14 unit yang dioperasikan. Sisanya  dalam proses pengurusan administrasi dan pengecekan oleh tim evaluasi pengendalian PT Transjakarta," kata Kepala Humas PT Transjakarta Prasetya Budi, hari Rabu (27/4).

Sejauh ini pihaknya masih melakukan kajian. Namun, koridor yang memungkinkan untuk dilakukan penambahan armada baru dengan jenis bus articulated di antaranya adalah koridor sembilan jurusan Pinang Ranti-Kalideres, koridor 11 jurusan Kampung Melayu-Pulogebang, koridor tujuh jurusan Kampung Melayu-Kampung Rambutan, koridor lima jurusan Ancol-Kampung Melayu dan koridor  dua jurusan Pulogadung-Harmoni. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home