Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:24 WIB | Selasa, 11 November 2014

'Do They Know It's Christmas' untuk Ebola

Midge Ure (kiri) dan Bob Geldof mengumumkan proyek mereka untuk membantu memberantas ebola. (Foto: AP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - One Direction, Ed Sheeran dan Elbow termasuk di antara para artis yang akan ikut serta dalam versi keempat single amal Band Aid, Do They Know It's Christmas.

Saat mengumumkan proyek ini, Bob Geldof dan Midge Ure yang merupakan otak di balik Band Aid mengatakan, lirik lagu itu akan diubah untuk mencerminkan krisis ebola.

Lagu asli Do They Know It's Christmas dirilis pada tahun 1984, dan terjual sebanyak 3,7 juta kopi serta berhasil mengumpulkan £8 juta (lebih dari Rp154 miliar), untuk membantu mereka yang menderita kelaparan di Ethiopia.

Versi baru lagu ini akan direkam hari Sabtu ini (15/11), dan akan tersedia untuk diunduh pada hari Senin (17/11).

Geldof dan Ure mengatakan proyek ini bukanlah proyek nostalgia.

"Kami mengumpulkan para artis pop untuk melakukan hal yang kami inginkan," kata Ure dalam konferensi pers pada hari Senin (10/11).

Sejauh ini, artis yang sudah mengonfirmasikan keikutsertaan mereka adalah Bono dari U2, Chris Martin dari Coldplay, Emeli Sande, Underworld, Sinead O'Connor, Paloma Faith, Foals and Bastille yang bahkan rela mengorbankan dua hari konser mereka demi merekam lagu ini.

Versi lainnya juga akan direkam di Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. "Sebut saja misalnya Daft Punk, Johnny Hallyday," kata Geldof tentang para artis yang akan ikut serta dalam versi-versi lain tersebut.

Uang yang nantinya terkumpul akan digunakan untuk membantu pemberantasan ebola di Afrika Barat. (bbc.co.uk)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home