Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:34 WIB | Kamis, 09 Oktober 2014

Menlu Korsel: Ternyata Jokowi Tahu Banyak Artis K-Pop

Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung Se. (Foto: zimbio.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung Se mengaku terkejut saat mengobrol dengan Joko Widodo, karena menurutnya pengetahuan Presiden RI terpilih periode 2014-2019 tersebut akan nama-nama artis K-Pop lebih baik dibanding dia.

“Saya terkejut saat mengobrol dengan Jokowi, karena dia banyak mengetahui nama-nama artis K-Pop dibanding saya,” kata dia seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/10).

Yun pun mengatakan Jokowi sangat terkenal di Korea Selatan. Media-media Korea Selatan menyebut Jokowi sebagai Obama-nya Indonesia.

"Saya terkesan karena Jokowi ternyata lebih ganteng daripada Obama. Saya dengar setelah terpilih sebagai presiden, Obama langsung telepon Jokowi. Jadi saya percaya sekali Jokowi akan menjadi pemimpin besar di kawasan Asia," ujar dia.

"Ini pertama kali saya bertemu Pak Jokowi, tapi sudah seperti kenal lama. Beliau sangat terkenal di Korea," Yun menambahkan.

Kedatangan Menteri Luar Negeri Korea Selatan itu menemui Jokowi sebenarnya untuk menyampaikan ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden periode 2014-2019. Selain itu, Yun juga mengundang Jokowi untuk menghadiri KTT ASEAN-Korea yang akan digelar di Korea Selatan pada Desember mendatang.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home