Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 12:26 WIB | Senin, 09 April 2018

Dr Fidon Mwombeki Pimpin Konferensi Gereja-gereja Afrika

Pdt Dr Fidon Mwombeki. (Foto: Twitter)

SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia, Pdt Dr Olav Fykse Tveit, memberikan ucapan selamat kepada sekretaris jenderal baru dari Konferensi Gereja-gereja Seluruh Afrika, Pdt Dr Fidon Mwombeki.

Mwombeki sebelumnya melayani sebagai direktur Departemen Misi dan Pengembangan di Federasi Lutheran Sedunia (Lutheran World Federation).

Posisi baru Mwombeki mewakili peran penting dalam misi Tuhan saat ini dan ke depan, tulis Tveit dalam surat ucapan selamat.

“Saya sangat menghargai sikap oikumenis Anda dan komitmen Anda terhadap panggilan umum yang kami bagikan,” tulis Tveit, dalam berita yang dilansir oikoumene.org pada 6 April 2018. “Kompetensi dan pengalaman Anda sangat kaya; kami sungguh diberkati memiliki Anda dalam fungsi yang menonjol ini.”

Berkunjung ke Indonesia

Dr Fidon Mwombeki pernah berkunjung ke Indonesia. Ia menghadiri Sidang Raya XVI PGI 2014 di Gunungsitoli, Nias, dalam kapasitas sebagai Sekretaris Umum United Evangelical Mission.

Di hadapan peserta Sidang Raya, Dr Mwombeki memuji keampuhan Pancasila. “Ketika seluruh dunia dihantui dengan kekerasan dan radikalisme, para pemuka agama perlu belajar dari Pancasila,” katanya, seperti dilansir satuharapan.com, “United Evangelical Mission Puji Keampuhan Pancasila”, menurut laporan Prasasta Widiadi, 12 November 2014.

Dr Mwombeki mengaku sempat beberapa waktu di Indonesia dan belajar lagu rohani berbahasa Indonesia. Ia bahkan menunjukkan kebolehan menyanyikan Dalam Yesus Kita Bersaudara di hadapan peserta Sidang Raya.

Editor : Sotyati

Back to Home