Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:16 WIB | Selasa, 09 Februari 2016

Dua Pintu Air di DKI Jakarta Siaga Tiga

Ilustrasi. Pintu air Manggarai. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta beberapa hari ini membuat tinggi muka air di Pintu Air Karet dan Pintu Air Pasar Ikan hari Selasa (9/2) pagi berada di status siaga tiga.

Petugas Piket Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sonya Dewi mengatakan status tersebut tercatat pada pukul 06.00 WIB.

"Ada dua pintu air siaga 3, lainnya siaga 4 atau normal," kata Sonya, hari Selasa (9/2).

Tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan mencapai 175 cm. Sementara itu di Pintu Air Karet tinggi muka air mencapai  460 cm. Khusus untuk aliran Pintu Air Karet, wilayah yang harus diantisipasi banjir adalah Bendungan Hilir, Jatipinggir, Petamburan, Jatipulo, Tomang, dan Rawa Kepa.

"Untuk Pintu Air Karet berstatus siaga 3 sejak, Senin malam," kata dia.

Sedangkan pintu air yang berstatus normal yaitu Bendung Katulampa setinggi  40 cm, Depok setinggi 125 cm, Manggarai setinggi 690 cm, Krukut Hulu setinggi 105 cm, dan Pesanggrahan setinggi 95 cm. Kemudian Pintu Air Angke Hulu setinggi 65 cm, Cipinang Hulu setinggi 90 cm, Sunter Hulu setinggi 60 cm, Waduk Pluit setinggi minus 205 cm, dan Pintu Air Pulogadung setinggi 380 cm. (beritajakarta.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home