Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 22:10 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

Empat Masalah yang Menghambat Sektor Pertanian

Empat Masalah yang Menghambat Sektor Pertanian
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat hadir menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk Lebaran Menjelang Harga Menjulang: Mendorong Reformasi Tata Kelola Pangan Nasional di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (25/6). Dalam kesempatannya Amran mengatakan ada empat pokok masalah dalam sektor pertanian yaitu infrastruktur, regulasi, tata niaga dan kerja sama antar kementerian dan lembaga. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Empat Masalah yang Menghambat Sektor Pertanian
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (tengah) bersama dengan Wakil Ketua DPR Komisi IV Fraksi PKB Ibnu Multazam (kiri) dan Sekretaris Perum Bulog Djoni Nur Ashari (kanan) saat hadir dalam diskusi yang dibuka sebelumnya oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.
Empat Masalah yang Menghambat Sektor Pertanian
Pakar pangan Profesor Doktor Bustanul Arifin saat hadir menjadi salah satu narasumber dalam diskusi mengenai pangan menjelang lebaran di kantor DPP PKB Jakarta Pusat.
Empat Masalah yang Menghambat Sektor Pertanian
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (tengah) bersama dengan para narasumber lainnya saat berbicara mengenai permasalahan sektor pertanian dalam diskusi mengenai reformasi tata kelola pangan menjelang lebaran di kantor DPP PKB Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan ada empat pokok masalah dalam sektor pertanian. Keempat masalah tersebut diantaranya masalah infrastruktur perbaikan irigasi, regulasi, tata niaga dan terakhir kerja sama antar kementerian maupun lembaga terkait.

"Masalah serta kendala tersebut kini sudah mulai satu persatu diperbaiki dan diatasi," kata Menteri Amran saat bebrbicara di diskusi publik Lebaran Menjelang Harga Menjulang: Mendorong Reformasi Tata Kelola Pangan Nasional, di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (25/6).

Mentan mengatakan bahwa regulasi tentang tender penyedia bahan pupuk, benih dan alat mesin tani menjadi faktor penghambat berkembangnya sektor pertanian. Amran menilai proses tersebut lambat dan berdampak bagi produksi pertanian.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah dalam hal ini akan melakukan langkah dengan melakukan penunjukan langsung dan diharapkan dapat mempercepat berbagai proses perbaikan dalam sektor pertanian.

Hadir dalam diskusi pakar pangan Profesor Doktor Bustanul Arifin, Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi PKB Ibnu Multazam, Sekretaris Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Djoni Nur Ashari. Diskusi dibuka langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi dengan Ketua Fraksi PKB Helmi Faisal yang juga dihadiri oleh tamu undangan dari instansi terkait masalah pangan.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home