Loading...
EKONOMI
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 16:23 WIB | Jumat, 26 April 2013

Erik Meijer, Direksi Garuda yang Baru

Erik Meijer, Direksi Garuda yang Baru
Erik Meijer (dok: infobank)
Erik Meijer, Direksi Garuda yang Baru
Direktur Komersial PT Indosat Tbk, Erik Meijer (dok: swa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Komersial PT Indosat Tbk, Erik Meijer, yang juga merupakan suami dari artis dan presenter Maudy Koesnaedi, resmi ditetapkan sebagai salah satu dari jajaran direksi Garuda Indonesia Airlines Tbk. Pengangkatan Meijer telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Garuda Indonesia, pada Jumat (26/4) yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Erik Meijer menggantikan Elisa Lumbantoruan, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia sebelumnya, yang masa jabatannya diputuskan berakhir setelah ia menduduki jabatan ini tahun kemarin. Mengenai pembagian tugas dan penentuan plot penempatan, belum ada kabar resmi yang dinyatakan pihak Garuda. Sebelum Erik ditetapkan sebagai salah satu dari jajaran direksi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. Tes ini selesai pekan lalu.

Untuk dapat duduk sebagai salah satu jajaran direksi Garuda, Erik harus mengundurkan diri terlebih dahulu dari jabatannya saat ini sebagai Direktur Komersial Indosat. Jabatan ini baru didudukinya selama satu tahun, sejak Mei tahun 2012 kemarin. Sebelumnya, Erik pernah menjabat sebagai Investment Board Member Nusantara Incubation selama satu tahun satu bulan,  Presiden Direktur Bakrie Connectivity selama dua tahun, Deputi Presiden Direktur Bakrie Telecom selama lima tahun empat bulan, Chief Commercial Officer VIVA (Visi Media Asia) selama dua tahun tujuh bulan, Chief Executive Officer VIVAnews selama sebelas bulan, dan Vice President Telkomsel selama sebelas tahun delapan bulan, seperti dilansir Linkedin.

Dalam kesempatan itu pula, Sekretaris Menteri Kementerian BUMN Imam S Putro, mengatakan hasil RUPS juga memutuskan pemberhentian Elisa sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia. Ia juga menyebutkan Elisa akan tetap dikaryakan di salah satu BUMN, namun masih belum ditentukan di mana tepatnya. 

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home