Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:06 WIB | Kamis, 16 Oktober 2014

Ester Pudjo Widiasih Jadi Eksekutif Program WCC

Pdt Ester Widiasih, dosen Liturgi dan Musik STT Jakarta diangkat menjadi eksekutif program baru Dewan Gereja Dunia (WCC) untuk kehidupan rohani. (Foto: oikoumene.org)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Pdt Ester Widiasih, dosen Liturgi dan Musik STT Jakarta diangkat menjadi eksekutif program baru Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) untuk kehidupan rohani.

Dilansir dari oikoumene.org pada Rabu (15/10), Pdt Dr Ester Pudjo Widiasih baru-baru ini ditunjuk sebagai eksekutif program kehidupan spiritual di WCC. Widiasih yang berasal dari Gereja Kristen Jawa ini telah berpengalaman dalam bidang liturgi dan musik gereja.

Widiasih merupakan lulusan Drew University and Princeton Theological Seminary USA; Asian Institute for Liturgy and Music Filipina, dan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta, Indonesia. Sebagai anggota majelis, Widiasih terlibat dalam perencanaan dan kegiatan ibadah untuk membimbing 10 Majelis WCC di Busan, Republik Korea pada 2013.

Widiasih berharap dapat mempromosikan praktik spiritualitas dan doa yang beragam dalam tradisi seluruh anggota gereja yang tergabung dalam WCC.

Dia berkata, "Melalui pekerjaan saya ini, saya berharap dapat berkontribusi pada kehidupan rohani WCC dan gereja-gereja anggotanya, terutama karena kita fokus pada keadilan dan perdamaian,” ujarnya.

Widiasih menambahkan, "Dalam pelayanan baru ini saya berharap dapat meningkatkan semangat doa bersama, di mana orang-orang Kristen dari latar belakang aliran dan budaya yang berbeda dapat beribadah bersama. Ini juga termasuk ekspresi spiritual orang-orang dari agama lain, "katanya.

Widiasih mulai bekerja di posisi barunya pada awal Oktober di markas WCC di Jenewa, Swiss. (oikoumene.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home