Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:29 WIB | Sabtu, 21 Mei 2016

Fasilitasi Disabel, DKI akan Beli 250 Bus Dek Rendah

Ilustrasi. Bus Transjakarrta dengan dek rendah. (Foto: Dok. satuharapan.com/beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana membeli sebanyak 250 unit bus lower deck atau dek rendah untuk mengakomodasi warga berkebutuhan khusus. Anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 750 miliar.

"Kalau yang dek pendek untuk kursi roda, kami mau beli sendiri 250 unit," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Jumat (20/5).

Rencananya, 250 bus gratis ini akan dioperasikan di jalur kiri dan tidak di jalur bus Transjakarta. Dengan pengadaan bus gratis ini, Ahok, sapaan Basuki, berharap pengendara mau beralih ke dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya telah menyediakan anggaran sebesar Rp 750 miliar untuk pengadaan bus dek rendah. Dia menargetkan pada akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017 bus ini sudah bisa beroperasi.

Untuk proses pembelian pihaknya masih menunggu proses di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Pembelian akan dilakukan melalui e-katalog. (beritajakarta.com)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home