Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Kaviel Alawy 21:28 WIB | Selasa, 25 April 2017

Festival Film Eropa Kembali Digelar di 6 Kota di Indonesia

Pembukaan Festival EOS oleh Charles-Michel Geurts (kedua dari kiri), perwakilan dari Perserikatan Eropa di Indonesia dan Orlow Seunke (kedua dari kanan), Direktur EOS 2017 (Foto: Kaviel Alawy)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM — Festival Film Eropa ke-17, “Eorope on Screen” (EOS) 2017, kembali digelar di enam kota di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 14 Mei 2017.

EOS 2017 menghadirkan 74 film berkualitas dan semua film diputar secara gratis.

Direktur Festival EOS 2017, Orlow Seunke mengatakan bahwa penyelenggaran acara ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa film Eropa tidak selalu membosankan, yang hanya berisi percakapan dengan ritme yang lambat.

“Film Eropa tidak kalah dengan film Amerika,” kata Seunke dalam sambutan pembukaan Festival EOS di Jakarta, hari Selasa (25/4).

Bekerja sama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif), Festival EOS juga ikut merangkul beberapa lokakarya, seperti Kineforum, Istituto Italiano, Institut Francais, Goethe Institut, SAE Institut Jakarta dan Erasmus Huis.

Menurut Seunke, selama kurun waktu lima tahun terakhir, jumlah peminat Festival EOS semakin bertambah.

“Harapannya festival ini dapat terus menjadi jembatan kita untuk mengembangkan industri perfilman khususnya Indonesia,” katanya.

Informasi lebih lanjut mengenai pemutaran film EOS dapat dilihat di website resmi europeonscreen.org. Semua film bisa ditonton secara gratis.

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home