Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:11 WIB | Sabtu, 06 Desember 2014

Film Biografi Paus Fransiskus Digarap Tahun Depan

Film Biografi Paus Fransiskus Digarap Tahun Depan
Buku biografi Paus Fransiskus karya Elisabetta Pique, yang akan diadaptasi jadi film biografi. (Foto: amazon.com)
Film Biografi Paus Fransiskus Digarap Tahun Depan
Dario Grandinetti, aktor asal Argentina, yang mendapat kepercayaan untuk berperan sebagai Jorge Bergoglio, yang kemudian menjadi Paus Fransiskus. (Foto: argentina.ar)

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM - Film biografi tentang masa kecil Paus Fransiskus dan perjalanan hidupnya sebagai kardinal dan uskup agung sebelum menjadi paus, akan digarap tahun depan di tanah kelahirannya, Argentina, menurut keterangan beberapa produser pada Jumat (5/12).

Karakter paus tersebut akan dimainkan oleh Dario Grandinetti, aktor kelahiran Rosario, Santa Fe, Argentina, berusia 55 tahun, yang meraih pengakuan internasional lewat film The Dark Side of the Heart (1992). Dia juga terkenal karena membintangi film garapan sutradara Spanyol terkenal, Pedro Almodovar, Talk to Her (2002).

Proses pengambilan gambar film itu akan dimulai pada Januari di bawah arahan sutradara Spanyol, Beda Docampo Feijoo, kata produser Pampa Films kepada AFP.

Naskah film diangkat berdasarkan biografi karya wartawan Vatikan asal Argentina, Elisabetta Pique, yang berjudul Pope Francis: Life and Revolution.

Film tersebut akan digarap di Buenos Aires, Madrid dan Rome, dan para produser berharap bisa meluncurkannya pada pertengahan 2015.

“Kami harap film ini akan memancarkan kekaguman yang kita semua rasakan terhadap perpaduan sebuah kehidupan berdasarkan kesederhanaan dan kasih, dan itu akan menginspirasi banyak orang,” ucap Docampo Feijoo kepada The Hollywood Reporter.

Lahir dengan nama Jorge Bergoglio, Fransiskus sebelumnya menjabat sebagai uskup agung Buenos Aires, tempat dia dikenal karena pengabdiannya kepada komunitas miskin. Paus itu juga dikenal sebagai penggemar berat klub sepak bola Argentina, San Lorenzo. (AFP/Ant/imdb.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home