Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:21 WIB | Sabtu, 23 Januari 2016

Gelandang Sebut Pelatih Napoli Seperti Ayah

Ilustrasi: Pelatih Napoli, Maurizio Sarri. (Foto: forzaitalianfootball.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pemain tengah Napoli, Jorge Luiz Frello atau yang biasa disapa Jorginho menyebut bahwa sosok pelatih Napoli, Maurizio Sarri bagaikan ayah baginya dan bukan sekadar pelatih tim.

“Pelatih kami (Maurizio Sarri, red) adalah orang yang setia, dia tidak hanya mengajarkan bagaimana bermain sepak bola tetapi juga prinsip-prinsip moral, dan saya banyak bercerita dengan dia,” kata Jorginho seperti diberitakan situs resmi Napoli, sscnapoli.it, hari Jumat (22/1).

Jorginho menyebut bahwa Sarri bersikap profesional, karena saat di luar lapangan bisa membicarakan tentang kehidupan sehari-hari, namun di dalam lapangan dan saat latihan para pemain dituntut fokus karena saat ini mereka ditempel Juventus.

Napoli ada di peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan nilai 44 dari 20 kali bertanding, sementara Juventus di urutan kedua dengan nilai 40 dari jumlah pertandingan yang sama.

“Saat ini kami  semua bersama Sarri dan  ia menyarankan kita  fokus pada pertandingan mendatang melawan Sampdoria,” dia menambahkan.

Sampdoria akan menghadapi Napoli, hari Minggu (24/1) malam WIB di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia.

“Pelatih kami adalah orang yang baik, ia mengajarkan kita banyak hal, ia dapat dianggap sebagai panutan, tidak hanya di dunia sepakbola tetapi juga sebagai manusia,” kata dia.

“Kami selalu berada di sisinya saat dia mengalami kesusahan, begitu juga sebaliknya karena kami tahu dia baik dengan semua orang, dan dia  menaruh kepercayaan kepada setiap pemain yang berlaga, sehingga kami  tidak akan pernah kehilangan fokus saat menghadapi pertandingan,” Jorginho menambahkan.  

Saat menghadapi Inter Milan di Stadion San Paolo, Napoli di perempat final Piala Italia pada hari Kamis (21/1) dini hari WIB, Napoli mengalami kekalahan dan harus tersingkir di Piala Italia, Jorginho merasa sedih atas hal tersebut karena sesungguhnya dia dan teman-temannya menginginkan meraih banyak gelar di berbagai kompetisi, baik di Italia, maupun ajang antar klub Eropa.

“Sebenarnya di kualifikasi  Piala Italia, kami bermain untuk menang tapi kami menyesali kekalahan itu,

Lain kali kami harus bermain lebih tenang, di sisi lain kami butuh bekerja keras dan semangat berkorban karena terus terang kami tidak pernah mempersoalkan kekalahan, dan fokus ke depan,” dia menambahkan.

Jadwal Pertandingan Liga Seri A Italia:

Hari Minggu (24/1) dini hari WIB:  Frosinone vs Atalanta,  Empoli vsAC Milan.

Hari Minggu (24/1) malam WIB:  Fiorentina vsTorino,  Hellas Verona vs Genoa,  Inter vs Carpi,  Lazio vs Chievo,  Palermo vs Udinese,  Sampdoria vs Napoli,  Sassuolo vs Bologna.

Hari Senin (25/1) dini hari WIB:  Juventus vs AS Roma. (forzaitalianfootball.com/ sscnapoli.it)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home