Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:19 WIB | Minggu, 28 Juni 2015

Geridra Harap Sutiyoso Bisa Antisipasi Korupsi dan Narkoba

Calon Kepala BIN Sutiyoso. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap calon Kepala Badan Intelien Negara (BIN) yang diusulkan Presiden Joko Widodo Letnan Jenderal (Purn) TNI Sutiyoso bisa menjadi mata dan telinga Indonesia dalam mengantisipasi praktik korupsi serta narkotika dan obat terlarang.

“Semoga calon Kepala BIN yg dicalonkan Presiden Jokowi bisa menjadi mata dan telinga Ibu Pertiwi untuk mengantisipasi dimana  kejahatan kerah putih,narkoba,” ujar Sufmi dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, Minggu (28/6).

Selain itu, dia melanjutkan, Sutiyoso juga diharapkan mampu mengantisipasi kejahatan teknologi tinggi dan invasi asing di berbagai sektor, seperti perminyakan, tambang dan property. Terlibih, intervensi asing di bidang ekonomi dan telekomunikasi yang bisa melemahkan bangsa dan posisi tawar Indonesia di mata internasional.

“Kepala BIN nantinya juga diharapkan secara internal dapat memberikan harapan berkarir kepada  pegawai organik BIN yang berapa periode ini gelisah karena jenjang karir yang mentok pada posisi tertentu, karena untuk jabatan strategis lebih banyak diisi TNI, Polri, atau dari departemen lain,” ujar Sufmi.

Terakhir, penghuni Komisi III DPR RI itu berharap agar Kepala BIN yang baru nantinya mengkedepankan kepentingan negara bangsa di atas kepentingan golongan serta partai politik tertentu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home