Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:39 WIB | Senin, 15 Juni 2015

6 Pemuda Teriak Tolak Sutiyoso Jadi Kepala BIN di DPR

Enam pemuda yang diduga dari berasal dari Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD) saat diamankan Pamdal DPR RI usai berteriak "Tolak Sutiyoso di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/6). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Enam pemuda berteriak-teriak meminta Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menolak pencalonan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Kejadian tersebut sempat menggegerkan Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, sebelum akhirnya keenam pemuda tersebut ditangkap dan diamankan Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI.

“Tolak Sutiyoso, tolak Sutiyoso, tolak Sutiyoso, tolak Sutiyoso,” teriak keenam pemuda tersebut di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Senin (15/6).

Menurut informasi yang coba dihimpun satuharapan.com, keenam pemuda tersebut berasal dari Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD). Mereka coba mengambil sikap tegas atau menolak terhadap calon Kepala BIN yang telah diusulkan Presiden Joko Widodo ke DPR RI, pada Selasa (9/6) lalu.

KAMERAD menilai bahwa calon Kepala BIN tersebut sangat bertolak belakang dengan janji kampanye Presiden Jokowi, yakni membongkar semua kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Sebab, calon Kepala BIN yang diusulkan oleh Presiden saat ini adalah seseorang yang terindikasi kuat terlibat dalam beberapa kasus pelanggaran HAM di Indonesia. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home