Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:57 WIB | Kamis, 01 September 2016

Gisele Bündchen, (Lagi-lagi) Model Paling Kaya

Gisele Bundchen (tengah), dalam peragaan busana perpisahan, pada 2015. (Foto: ibtimes.co.uk)

SATUHARAPAN.COM – Model ternama Gisele Bündchen sudah pensiun dari panggung peragaan busana. Pada 15 April 2015 malam, model asal Brasil itu melenggang dalam acara yang penuh emosi di Sao Paulo, Brasil, yang ia sebut sebagai langkah terakhir di panggung mode. Bundchen tampil di panggung busana dalam Pekan Mode Sao Paulo untuk koleksi musim panas 2016 Colcci, merek pakaian kasual Brazil yang diwakilinya sejak 2005.

Namun, Bundchen, ibu dua anak buah pernikahannya dengan pemain belakang NFL (National Football League, sepakbola Amerika, Red) Tom Brady itu, “hanya” pensiun dari panggung peragaan busana, atau catwalk). Ia masih berkarya sebagai model iklan, dan kenyataannya ia masih mendominasi industri mode hingga saat ini.  

Model berusia 36 tahun itu masih mengukuhkan posisinya di puncak daftar model berpenghasilan paling tinggi di dunia versi Forbes. Dan, itu berarti untuk ke-14 tahun berturut-turut. Bundchen seperti dilaporkan hellomagazine.com, sepanjang 12 bulan belakangan ini mendapatkan penghasilan 30,5 juta dolar AS, yang setara Rp 405,19 milliar.

Angka itu lebih kurang 20 juta dolar AS (setara Rp 265,60 miliar) lebih besar daripada penghasilan pesaing terdekatnya, model Adriana Lima, yang menurut Forbes berhasil meraup penghasilan Rp 139,44 miliar.

Bundchen, mengutip dari latino.foxnews.com, dikenal sebagai model iklan Pantene, sepatu Arezzo, dan model Rumah Mode Carolina Herrera. Sementara itu, Lima adalah bintang iklan Maybelline dan Victoria’s Secret.

Urutan ketiga, secara mengejutkan, ditempati Kendal Jenner, yang juga dikenal melalui tayangan reality show The Kardashians. Penghasilannya melambung, naik 150 persen dari sebelumnya. Selama 12 bulan belakangan ini ia meraup penghasilan 10 juta dolar AS, yang setara Rp 132,80 miliar.

Di posisi ketiga itu, Kendall Jenner berbagi tempat dengan model Karlie Kloss. Penghasilan Kloss naik dua kali lipat setelah jadi bintang iklan 18 brand berbeda, termasuk L'Oreal dan Swarovski.

Model lain yang tahun ini meningkat penghasilannya adalah Gigi Hadid dan Rosie Huntington-Whiteley, yang masing-masing berhasil meraup penghasilan lebih kurang 9 juta dolar AS, setara  Rp 119,52 miliar, dan masing-masing menempati urutan kelima.

Popularitas Kendall Jenner, Gigi Hadid, yang aktif “wira-wiri” di media sosial, di antaranya, mendongkrak penghasilan mereka. Keduanya memiliki followers fanatik yang fantastis jumlahnya, 64,5 juta dan 22,2 juta. Penampilan terus-menerus di berbagai kesempatan yang dapat juga dilihat di media sosial, menurut Chris Gay, Ketua dari The Society Management, bukan sekadar menjadi sosok yang mengkampanyekan suatu produk, memberikan pengaruh sangat besar.

Berikut urutan model berpenghasilan paling besar:

1 - Gisele Bündchen - £23.3million

2 - Adriana Lima - £8million

3 - Kendall Jenner dan Karlie Kloss  -  £7.6million

5 - Rosie Huntington Whiteley dan Gigi Hadid - £6.8million

7 – Cara Delevingne - £6.5million

8 – Candice Swanepoel dan Liu Wen (tied) - £5.3million

10 – Miranda Kerr - £4.6million


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home