Loading...
BUDAYA
Penulis: Rosa Fr 23:23 WIB | Rabu, 31 Agustus 2016

Lawatan ke Polandia, Lantunan The Prayer Lea Simanjuntak Bakal Mendegam

Lea Simanjuntak saat ditemui dalam jumpa wartawan, Rabu (8/3) di Restaurant 1953, Panglima Polim, Jakarta Selatan. (Foto: Rosa Fr)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi serba bisa, Lea Simanjuntak, mendapat kesempatan naik panggung di hadapan tamu-tamu kenegaraan di salah satu negeri republik di Eropa Tengah, Polandia. Lawatannya ke ibu kota negara berjuluk Polska itu bermaksud memenuhi undangan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter Frans Gontha.

Penyanyi berdarah Batak yang lahir di negeri jiran Singapura tersebut digadang-gadang menjadi penampil yang bakal memakau para petandang dalam peringatan HUT ke-71 RI. Bukan main senangnya penyanyi bersuara sopran ini kala mendengar kabar itu, April lalu.

Apalagi, Lea kabarnya didaulat melantunkan lagu The Prayer—yang juga pernah ia bawakan dari panggung ke panggung—dalam perhelatan berkelas itu. Lagu ini diakui telah membawa spirit khusus bagi Lea. Alhasil, arena pentas megah di Warsawa, Polandia, bakal menggemakan degaman merdu si musikus bersuara aurum itu.

“Puji Tuhan banget. Ini tugas saya membuat Indonesia keren di mata dunia. Saya adalah musikus yang mengemban tugas negara,” ujar Lea berbangga saat ditemui dalam jumpa wartawan, Rabu (8/3) di Restaurant 1953, Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Baca juga: Emansipasi di Atas Panggung Musik Galeri Indonesia Kaya

Konser akbar yang juga mendatangkan komposer kesohor, David Foster, itu memang berskala internasional. Ini kali pertama, menurut Lea, Indonesia menggelar konser di tanah Eropa dengan konsep yang tak biasa. Foster adalah cerminan tokoh musik internasional, sementara Lea adalah representasi tokoh musik Tanah Air. Keduanya berduet tanpa mengenakan atribut negara masing-masing.

Artinya, Lea tak mengenakan atribut Nusantara. Foster juga tak menyematkan simbol Kanada-nya. Bahkan keduanya sama sekali tak akan mendendangkan lagu daerah masing-masing. Uniknya, Lea, sebagai perwakilan musikus Tanah Air, tetap menunjukkan keindonesiaannya, meski tanpa gamelan dan kebaya. Identitasnya sebagai anak bangsa ia tunjukkan melalui caranya bernyanyi.

Bersama Foster, ia akan membawakan sedikitnya lima judul lagu. Whitney Houston dan Celine Dion merupakan dua musikus yang lagunya akan ‘dipinjam’ oleh Lea.

“Kalau soal persiapan, tentu sudah matang,” ucap perempuan Cancer itu, optimistis.

Ia bahkan berkelakar sudah mengepak abon dan sambal untuk menemani lawatannya ke Polandia.

Baca juga: Representasi Kartini dalam Alunan Jazz Lea Simanjuntak

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home