Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 12:36 WIB | Sabtu, 25 Januari 2014

Gmail Terganggu, Penyebabnya Tidak Diketahui

Screenshoot Gmail saat mengalami gangguan pada Jumat (24/1) (Ilustrasi dari usatoday.com)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM - Layanan email gratis dari Google, Gmail, mengalami gangguan pada Jumat (24/1), dengan penyebab yang belum diketahui. Beberapa pengguna Gmail di AS tidak dapat mengakses akun mereka, dan panel kontrol Apps Google yang melacak status layanan Internet mengindikasikan masalah pada layanan email.

Produk Google lainnya seperti, jaringan sosial Google Plus dan YouTube berjalan baik walaupun sedikit lambat . Produk yang meliputi kalender dan fitur chatting itu telah  mengalami lonjakan dalam populasi penggunanya selama satu dekade terakhir. Gmail menjadi salah satu produk Google yang paling sukses.

Dengan jumlah pengguna yang sudah mencapai lebih dari 420 juta, Gmail telah mulai membuat terobosan kecil terhadap Microsoft Exchange dalam persaingan untuk menyediakan layanan email bagi pelanggannya.

Yahoo Inc, yang juga memiliki produk email Internet,  pernah mem-posting screenshot dari halaman kesalahan Gmail ke akun Twitter mereka. Namun, permasalahan tersebut kini telah selesai dan Yahoo telah meminta maaf serta menghapus tweet tersebut .

Para pengguna yang mencoba sign in hanya dapat melihat sebuah tulisan “Maaf, akun Gmail Anda untuk untuk sementara tidak tersedia. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan menyarankan Anda mencoba dalam beberapa menit lagi." (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home