Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:17 WIB | Selasa, 26 Januari 2016

Golkar Berubah Dukungan, Ketua DPR Pasrah pada Pemerintah

Ketua DPR Ade Komarudin. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR-RI Ade Komarudin dari Fraksi Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya atas dukungan Partai Golkar ke pemerintah Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla terkait hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) kubu Aburizal Bakrie (Ical).

“Saya pada posisi menyerahkan sepenuhnya ke Rapimnas. Itu sepenuhnya kewenangan peserta Rapimnas. Itu hasil dari teman-teman punya hak suara yang tertinggi kedua setelah Munas,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (26/1).

Untuk itu, kata Ade dengan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar secara politik akan menyelesaikan masalah Golkar.

“Lihat Wapres, Menko Polhukam, Mendagri, Menteri Hukum dan HAM luar biasa. Secara politik, itu tanda forum kredibel untuk selesaikan masalah Golkar,” kata dia.

Dengan demikian, Ade berharap agar semua elemen untuk bersatu menyelesaikan masalah Partai Golkar terutama kepada Agung Laksono.

“Mohon agar semua elemen Golkar, tidak hanya Pak Agung Laksono, agar bersatu menyelesaikan masalah yang sudah panjang. Kasihan negeri ini kalau Golkar terus alami masalah. Kita bersatu di kepentingan yang lebih besar. Kalau terus direcoki perbedaan yang tajam, tidak cari titik temu, saya kira saya minta betul legowo untuk menyatukan,” kata dia.

Selain itu, kata Ade walaupun Partai Golkar mendukung pemerintah, Koalisi Merah Putih (KMP) tetap merasa di Parlemen tidak di kotak-kotakkan semua sama.

“Sejak saya proses terpilih ketua DPR, sama sekali tidak bicara kotak-kotak di Parlemen. Tapi bagaimana bersama cari kesepakatan untuk menyelesaikan masalah bersama. Sepakat untuk tiap agenda dibicarakan bersama,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home