Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 12:24 WIB | Rabu, 13 Januari 2016

Johan Budi Jadi Jubir Presiden, Golkar dan Gerindra: Bagus!

Johan Budi, Plt Komisioner KPK periode 2011-2015 seusai serah terima jabatan pemimpinKPK, hari Senin (21/12), di Auditorium KPK. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Partai Golkar dan Partai Gerindra setuju dengan penunjukan Johan Budi Sapto Pribowo  sebagai juru bicara Presiden. Mereka menganggap hal itu sebagai hal yang bagus bagi Indonesia.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Bambang Soesatyo mengatakan partainya menghargai penunjukan Johan Budi sebagai juru bicara Presiden dan menyebutnya sebagai keputusan yang tepat.

“Bagi Golkar, makin banyak orang baik di sekeliling Presiden, makin baik bagi bangsa ini,” kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu (13/1).

Bendahara Umum Partai Golkar itu mengatakan Johan merupakan figur yang memiliki akses baik ke KPK sehingga apabila ada orang yang berniat memanfaatkan Presiden akan berpikir dua kali.

Menurut dia, Johan selain cerdas dan piawai memainkan opini juga sangat disukai oleh media atau “media darling”.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menunjuk Johan Budi sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi yang diumumkan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/1).

“Jadi, Johan Budi mulai hari ini saya minta jadi Staf Khusus Presiden karena saya tahu Johan Budi sangat berpengalaman dan akan membantu saya mengomunikasikan program pemerintah kepada rakyat,” kata Presiden Jokowi, Selasa (12/1).

Presiden mengatakan dirinya senang makin banyak orang baik di lingkungan Istana yang membantunya.

Johan selama beberapa tahun menjadi juru bicara KPK dan kemudian menjadi pelaksana tugas pimpinan KPK. Sebelum bergabung dengan KPK, maka Johan Budi juga pernah menjadi wartawan.

Fadli Zon Dukung

Senada dengan Bambang Soesatyo,  Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung penunjukan mantan pelaksana tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP sebagai juru bicara Presiden RI Joko Widodo.

“Johan Budi sangat artikulatif, bagus lah saya kira,” jelas Fadli Zon di gedung parlemen, Jakarta, Rabu.

Fadli meyakini dengan keberadaan Johan Budi, komunikasi pemerintah kepada parlemen dan publik bisa lebih jelas.

“Selama ini tidak jelas masalahnya, kadang a, b, c, mudah-mudahan dengan jubir menjadi jelas. Pak Johan Budi ini bagus lah,” kata Fadli.

Presiden RI Jokowi Presiden mengumumkan pengangkatan Johan Budi sebagai staf khusus Presiden bidang komunikasi di Istana Negara.

Sebelum pengumuman, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki sudah menginformasikan penunjukan itu kepada Johan Budi terlebih dulu.

Johan Budi sendiri mau menerima penunjukan itu karena pernah berpengalaman menjadi juru bicara KPK. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home