Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:16 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Golkar Ical di DPR Siap Mundur

Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo saat melakukan jumpa pers di Ruang Fraksi Partai Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/3) (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua fraksi Partai Golkar di DPR Ade Komarudin mengaku siap untuk mundur dari jabatannya, apabila kepengurusan Agung Laksono– hasil Musyawarah Nasional Jakarta– diakui dan disahkan oleh pemerintah.

"Apabila proses hukum telah berkekuatan hukum tetap dan kepengurusan hasil Munas Ancol dinyatakan sebagai pihak yang sah secara hukum, saya dan Mas Bambang serta pimpinan frasi lainnya akan mengundurkan diri dengan sadar dan ikhlas," ujar Ade di ruang rapat fraksi Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/3).

Menurut dia, sikap tersebut dilakukan untuk menjaga integritas sebagai seorang politikus, dan untuk menghindari munculnya fitnah sebagai pengkhianat. "Menurut kami nilai kesetiaan itu penting daripada jabatan. Kalau kami tetap dipertahankan mereka, pasti nanti akan muncul fitnah," ujar Ade.

Senada, Sekretaris fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo juga mengatakan siap mundur sebagai pengurus bila Golkar kubu Agung Laksono disahkan oleh pemerintah. "Kalau pihak Munas Ancol menang, kami akan mundur sebagai pengurus fraksi dan DPP. Ini penting karena tidak ingin ada kesan main di dua kaki," ujar dia.

Sebelumnya, Mahkamah Partai Golkar memutuskan kepengurusan mana pun yang dinyatakan sah oleh pemerintah harus mengakomodir kepengurusan yang kalah.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home