Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:34 WIB | Minggu, 24 Juli 2016

GRES Dukung Sandiaga Uno Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta

GRES mendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Foto: Rahmat Hidayat)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Gerakan Rekan Sandi (GRES) mendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno.

Alasan mereka mendukung Sandi lantaran melihat dalam diri Sandi ada jiwa pemimpin yang santun dan berwibawa serta dapat melindungi juga mengayomi masyarakat miskin atau tidak mampu.

“Selain itu, kami percaya Sandi dapat membangun Jakarta yang kita cintai ini lebih baik dan manusiawi ketimbang calon gubernur lainnya yang hanya manis dimulut saja," kata Juru Bicara GRES Rahmat Hidayat dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com di Jakarta, hari Minggu (24/7).

Rahmat mengatakan, saat Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu semua calon Gubernur DKI berlomba-lomba turun kebawah menemui masyarakat miskin yang terpinggirkan. Mereka berjanji, bila atau kelak terpilih tidak ada lagi penggusuran dan akan memperbaiki kesejahteraan warga miskin.

“Namun, apa yang terjadi, Gubernur berganti, penggusuran tetap berjalan dan kesejahteraan masyarakat miskin bukan bertambah baik, justru semakin memburuk. Sehingga ketimpangan sosial semakin menjadi dan menyebabkan banyaknya tindak kriminalitas di Jakarta,” kata dia.

Berangkat dari pengalaman itu, kata Rahmat, GRES mendukung Sandi sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai gagal menjalankan menjalankan janji-janjinya pada Pilakada 2012 lalu.

“Kami yang tergabung dalam Gerakan Rekan Sandi (GRES) menyatakan mendukung Sandiaga Salahudin Uno sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022,” kata dia.

Adapun organisasi yang tergabung didalam GRES adalah:

  1. Komunitas Pemuda Sandi (KOMPAS)
  2. Solidaritas Masyarakat Djakarta (SOMAD)
  3. Forum Rekan Sandiaga (FORSA)
  4. Komunitas Rekan Sandiaga (KORSA)
  5. Laskar Ciliwung
  6. Forum Komunitas Warga Pinggir Kali (FORKO WARPIKA)
  7. FORKABI DPRT Tambora
  8. Kelompok Penulis Bintang Utara

                                

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home