Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:27 WIB | Jumat, 29 Desember 2017

Hadiri Natal Bersama, Presiden Ajak Hargai Keragaman

Ilustrasi. Perayaan Natal bersama. (Foto: Dok satuharapan.com/Antaranews/Wahyu Putro)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri perayaaan Natal Bersama tingkat Nasional 2017 di Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017). Tidak kurang sepuluh ribu umat Nasrani memadati kursi yang disiapkan panitia. Tampak hadir juga Menag Lukman Hakim Saifuddin bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Di hadapan hadirin, Presiden Joko Widodo berpesan tentang pentingnya menghargai keragaman, terlebih dalam menyongsong tahun politik, 2018. Presiden menegaskan tentang pentingnya menjaga persatuan dalam keragaman.

“Saya titip. Negara ini negara besar, jangan sampai kita mengorbankan persatuan, mengorbankan persaudaraan, hanya karena pilkada,” Presiden Jokowi menegaskan.

Menurut Presiden, pada tahun 2018, dijadwalkan sekitar 171 kabupaten/kota maupun provinsi melakukan pemilihan kepala daerah. “Silakan pilih kandidat terbaik dari daerah Saudara, setelah itu pulang dan jangan ada perpecahan,” Jokowi berpesan.

Presiden berharap, Natal menjadi momentum umat Nasrani untuk meningkatkan kesadaran bahwa manusia haruslah saling mengasihi, saling menjaga, dan saling mencintai.  Nilai-nilai itulah yang dibutuhkan negara saat ini dan di masa yang akan datang.

“Terlebih ketika kita menjalani kodrat kita untuk menjalani hidup yang penuh keragaman, dalam kebinekaan,” ia menambahkan.

Presiden mengajak umat agar keragaman yang dimiliki masyarakat Indonesia dirawat dengan cinta kasih, dengan persaudaraan. “Saya yakin, semangat cinta kasih akan menghadirkan kedamaian di hati, menebarkan kedamaian ke seluruh penjuru Tanah Air, dan menghasilkan kedamaian di seluruh muka bumi,” katanya. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home