Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:51 WIB | Kamis, 02 April 2015

Hendra-Ahsan-Tontowi-Liliyana Tembus Perempat Final

Hendra-Ahsan-Tontowi-Liliyana Tembus Perempat Final
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan). (Foto-foto: Humas PBSI).
Hendra-Ahsan-Tontowi-Liliyana Tembus Perempat Final
Tontowi Ahmad (kanan), dan Liliyana Natsir (kiri)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan langkah menuju perempat final Maybank Malaysia Open 2015.

Hendra dan Ahsan menang dalam duel melawan ganda putra Indonesia, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dengan skor 21-18, dan 21-18 pada partai yang digelar Kamis (2/4) di Stadion Putra, Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami sudah sama-sama paham tipe permainan mereka (Andrei/Hendra Aprida) ,kita kan  teman sendiri, sudah sering ketemu juga saat latihan jadi tinggal siapa yang siap aja di lapangan,” kata Hendra Setiawan usai bertanding seperti tertuang badmintonindonesia.org, Kamis (2/4).

Sementara Mohammad Ahsan turut berkomentar bahwa mereka tetap waspada lawan di perempat final nanti. “Karena sekarang siapapun lawannya bisa jadi ganjalan, bisa ngalahin  juga,”  Ahsan menambahkan.

Sayang,  langkah gemilang Hendra/Ahsan tidak diikuti oleh pasangan ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Kido/Pia kalah dua game setelah sempat bermain cukup alot melawan Liu Cheng/Bao Yixin. Kido/Pia kalah 21-23 dan 16-21 dalam waktu 33 menit.

Tontowi dan Liliyana Tundukkan Wakil Jepang

Langkah Ahsan/Hendra diikuti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil menjungkalkan wakil Jepang  Keigo Sonoda/Naoko Fukuman dengan 21-18, dan 21-11 dalam waktu 33 menit.   

Menghadapi pasangan baru asal Jepang tersebut, Tontowi/Liliyana mengaku sempat terburu-buru di lapangan, sehingga beberapa kali melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

“Lawan mereka sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi untungnya saya bisa mengatasi hal tersebut dan menang,” kata Tontowi usai pertandingan. 

Set pertama sempat berlangsung ketat. Jarak perolehan angka keduanya tak terpaut jauh. Namun di set kedua, usai unggul 6-3 atas Keigo/Naoko, Tontowi/Liliyana terus memacu poin menjauhi lawan, hingga akhirnya memenangkan pertandingan.  Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan bertemu pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home