Loading...
INSPIRASI
Penulis: Danny Philipe Bukidz 07:25 WIB | Jumat, 18 Maret 2016

Hidup Berubah? Miliki Prioritas!

Tanpa prioritas, hidup menjadi tanpa tujuan.
Foto: istimewa

SATUHARAPAN.COM – Beberapa waktu lalu seorang sahabat menceritakan pergalamannya dalam dunia desain grafis yang digelutinya. Dia mengaku sering mengalami distraksi, fokus perhatiannya tiba-tiba berubah. Lalu ia pun mulai menyadari pentingnya fokus dan mengerjakan sesuatu dengan prioritas. Sejak itu hidupnya berubah. Berbagai perlombaan desain ia ikuti dan tawaran pekerjaan tentang desain diperolehnya. Selain itu, ia pun berani menolak pekerjaan yang tidak sesuai dengan fokusnya. Hidupnya berubah ketika memilih prioritas hidupnya.

Perubahan merupakan sesuatu yang bergerak dinamis. Dalam hidup manusia akan selalu berjumpa dengan banyak perubahan, baik dalam keluarga, psikologi, sosial, politik, ekonomi, dan masih banyak lagi. Manusia perlu siap menghadapi perubahan yang dialaminya. Tujuan yang jelas sangat dibutuhkan dalam menghadapi perubahan dalam kehidupan ini. Di sinilah prioritas sungguh menjadi penting.

Prioritas merupakan tindakan mengutamakan sesuatu daripada yang lainnya. Tindakan yang memprioritaskan sesuatu merupakan jalan yang tepat untuk mencapai tujuan terbaik. Dalam kehidupan ini banyak tujuan hidup yang baik, namun untuk memilih hal yang terbaik kita perlu memilih satu dari hal-hal yang baik itu dan mengutamakan yang lebih penting. Ada ungkapan bahwa lawan dari yang terbaik bukan yang terburuk, namun hal-hal yang baik. Prioritas memainkan peranan penting untuk membuat sesuatu yang baik menjadi terbaik.

Sahabat saya tadi telah berhasil memilih sesuatu yang terbaik dalam hidupnya. Ia lebih memprioritaskan pekerjaan sebagai desainer, agar mencapai hal yang terbaik dalam hidupnya. Banyak pekerjaan-pekerjaan baik yang Ia bisa kerjakan, namun dengan memilih memprioritaskan pekerjaan desain grafis Ia memilih sesuatu yang terbaik bagi hidupnya dan dan fokus mengerjakannya. Tanpa adanya prioritas, maka yang terjadi hanya mengubah hidup tanpa tujuan.

 

Email: inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home