Loading...
SAINS
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 12:18 WIB | Selasa, 07 Mei 2013

Hotmail Resmi Ditutup

Seluruh pengguna Hotmail.com kini telah secara otomatis dialihkan ke Outlook.com oleh Microsoft. (dok. IT Pro)

NEW MEXICO, SATUHARAPAN.COM - Layanan surat elektronik Hotmail akhirnya ditutup Senin, (6/5) kemarin. Setelah malayani selama 16 tahun, sejak 1996 silam, Microsoft kini mulai menggeser sekitar 360 juta pengguna Hotmail ke Outlook.com dengan tujuan menarik kembali para pengguna jasa surel yang saat ini didominasi oleh Google; Gmail.com.

Wes Miller, Direktur Microsoft mengatakan melalui AFP mengatakan bahwa produk surel Outlook.com, akan jauh lebih fungsional dan efektif dibandingkan Hotmail. Sejak diluncurkan enam bulan lalu, Outlook.com telah mendapatkan 60 juta pemilik akun aktif, dan mereka dengan mudah terhubung dengan jejaring sosial semacam Facebook, LinkedIn, dan Twitter.

Gebrakan yang dilakukan oleh Microsoft ini mengikuti pula tahapan ujicoba yang diadaptasi dari gaya hidup yang terus meningkat seiring dengan berkembangnya produk smartphone, tablet, dan media sosial.

Tidak hanya terhubung dengan berbagai media sosial, pemilik akun Outlook.com juga akan terhubung dengan pelayanan Microsoft lainnya seperti mesin pencarian Bing.

"Mulai hari ini, Microsoft akan menggeser setiap pemilik akun Hotmail ke Outlook.com,"kata pihak perusahaan.

Upaya upgrade ini tidak mengubah apapun. Mulai dari data kontak, alamat email, dan password tidak akan berubah atau tetap sama.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home