Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:47 WIB | Kamis, 27 Oktober 2016

Ibu Negara Tinjau Kegiatan Deteksi Dini Kanker di Sidoarjo

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua dari kanan) didampingi oleh Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah istri menteri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) meninjau pelaksanaan program deteksi dini kanker mulut rahim (serviks) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Kamis (27/10) pagi. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan meninjau pelaksanaan program deteksi dini kanker mulut rahim (serviks) dan produk-produk Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Kamis (27/10) pagi.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Ibu Negara akan berkunjung ke sejumlah tempat antara lain Puskesmas Candi untuk meninjau pelaksanaan deteksi dini kanker serviks dengan metode IVA test (Inspeksi Visual Asam Asetat) di Sidoarjo.

“Kemudian Ibu Iriana akan meninjau pameran produk kerajinan Dekranasda Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo,” kata Bey dalam keterangan tertulis, hari Kamis (27/10).

Dalam kunjungannya kali ini Ibu Iriana Jokowi akan didampingi oleh Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah istri menteri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

Sebelumnya, Iriana melakukan peninjauan program IVA Test dan Deteksi Dini Kanker Payudara di dua puskemas yang berada di Kabupaten Cirebon. Ibu Negara juga pernah melakukan peninjauan serupa di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi DI Yogyakarta.

“Hal ini menunjukkan dukungan dan perhatian yang terus diberikan Ibu Iriana terhadap program pencegahan kanker di Indonesia," kata Bey. (Setpres)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home