Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:02 WIB | Minggu, 27 Oktober 2013

Ignatius Sumarya Peserta Jakarta Marathon Meninggal Dunia

Ignatius Sumarya Peserta Jakarta Marathon Meninggal Dunia
Ignatius Sumarya. (Foto: sesawi.net)
Ignatius Sumarya Peserta Jakarta Marathon Meninggal Dunia

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ignatius Sumarya, SJ, salah satu peserta Jakarta Marathon 2013, meninggal dunia ketika tengah mengikuti jalannya perlombaan lari tingkat internasional, di Jakarta, Minggu (27/10). 

Ignatius Sumarya, SJ, adalah Rektor Seminari Petrus Kanisius Mertoyudan, Yogyakarta sekaligus sebagai seorang pastur. 

Sampai dengan saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait meninggalnya peserta lomba lari itu, kata Kanit Binmas Polsek Gambir Kompol Tugiran.

Dikatakannya, salah satu peserta Jakarta Marathon itu meninggal dunia ketika tengah berlari melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). 

"Kabar yang saya terima memang begitu. Tapi, hingga kini saya masih belum mendapatkan laporan rinci mengenai kronologis atau pun data-data lengkapnya," kata Tugiran di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu. 

Dia menuturkan pihak panitia penyelenggara langsung membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Jakarta. 

"Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Jakarta oleh pihak panitia. Tapi, kami masih terus mengumpulkan data-data korban sekaligus kronologisnya," ujar Tugiran. 

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut dan akan mencari tahu informasi rinci mengenai kejadian tersebut. 

"Belum, saya belum tahu kejadian itu. Tapi, harusnya saat ini sudah dibawa ke rumah sakit dan diambil langkah selanjutnya," tutur Jokowi. 

Terkait peristiwa tersebut, dia mengungkapkan pihaknya akan melakukan evaluasi bersama seluruh pihak penyelenggara, sehingga dapat diketahui kekurangan yang ada dalam penyelenggaraan Jakarta Marathon 2013. 

"Harus kita evaluasi bersama-sama supaya tahu kurangnya dimana, apa saja yang harus diperbaiki dan dikoreksi, sehingga tahun depan bisa jauh lebih baik," ungkap Jokowi. 

Dia menilai penyelenggaraan Jakarta Marathon 2013 sampai sejauh ini berjalan baik. Oleh karena itu, Jokowi mengaku optimis kegiatan yang sama dapat digelar kembali tahun depan.

"Kegiatan ini bagus dan sejauh ini penyelenggaraannya juga baik. Jadi, saya rasa tidak ada masalah. Kalau ada kekurangan, pasti kita perbaiki. Tapi saya yakin kita pasti bisa menggelar event ini lagi tahun depan dengan lebih baik," tambah Jokowi. (Ant)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home