Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Ignatius Dwiana 20:35 WIB | Kamis, 25 Juli 2013

Indonesia Keluarkan Travel Advisory Perjalanan ke Mesir

Kedubes Indonesia di Kairo. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam siaran pers hari Kamis (25/7) menghimbau kepada seluruh warga negara Indonesia jika tidak mempunyai keperluan mendesak agar menunda perjalanan ke Mesir, khususnya wilayah Semenanjung Sinai, hingga situasi keamanan kembali stabil.

Himbauan ini terkait gejolak politik pasca pergantian kepemimpinan di Mesir pada tanggal 4 Juli 2013 lalu yang mendorong terjadinya rangkaian unjuk rasa di pelbagai wilayah, khususnya di ibukota Kairo. Banyak korban jiwa berjatuhan di kalangan warga Mesir.

Dampak gejolak unjuk rasa terus terjadi mengakibatkan beberapa akses jalan ditutup aparat untuk mengamankan tempat-tempat yang menjadi pusat-pusat unjuk rasa dimaksud. Kondisi ini lebih jauh memberikan dampak beberapa tempat umum belum bisa beroperasi secara normal.

Untuk informasi terkini mengenai kondisi Mesir, dapat menghubungi Kementerian Luar Negeri RI, c.q. Direktorat Timur Tengah, nomor telepon: +62 21 3849045 atau KBRI kairo dengan nomor telepon: +20 10 5185795, +20 10 22229989.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home