Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 13:52 WIB | Sabtu, 03 Juni 2017

Industri AS Tolak Pengunduran Diri AS dari Kesepakatan Paris

Elon Musk. (Foto: TED.com)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) menentang keputusan Presiden Trump untuk keluar dari Kesepakatan Paris mengenai perubahan iklim.

CEO pabrikan mobil listrik Tesla, Elon Musk, menulis di Twitter, ia mengundurkan diri dari dewan penasihat presiden. Musk, seperti dikutip NHK, menulis, perubahan iklim adalah hal yang nyata. Keluar dari Kesepakatan Paris tidak baik bagi Amerika maupun dunia.

Keputusan yang sama, seperti diberitakan theguardian.com, juga diambil Robert Iger, dari Disney's. Iger, sama dengan Musk, duduk di dewan penasihat presiden.

Peritel daring Amazon, menurut NHK, mengatakan dalam sebuah pernyataan, pihaknya akan terus mendukung kesepakatan tersebut. Para pejabat Amazon yakin kebijakan energi bersih dan iklim yang kuat dapat menyokong daya saing Amerika dan pertumbuhan lapangan kerja.

Apple, Google, Morgan Stanley, dan perusahaan-perusahaan lain secara bersama memasang iklan di koran-koran besar edisi hari Kamis (1/6/2017), mendesak Trump agar tidak keluar dari kesepakatan itu.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home