Loading...
BUDAYA
Penulis: Fung Siauw 00:00 WIB | Selasa, 19 Maret 2013

Inferno, Novel Terbaru Dan Brown Segera Rilis

Inferno, Novel Terbaru Dan Brown Segera Rilis
Buku terbaru Dan Brown yang akan segera rilis bulan Mei 2013. (dok. christiannews.com)
Inferno, Novel Terbaru Dan Brown Segera Rilis
Dan Brown, sang penulis yang pernah sukses dengan The Da Vinci Code. Buku yang terjual 70 juta kopi di seluruh dunia. (dok. christiannews.com)
Inferno, Novel Terbaru Dan Brown Segera Rilis

Para penggemar Dan Brown tampaknya sudah bersiap-siap menyambut novel terbaru sang penulis, Inferno. Buku yang masih menyajikan tokoh sentral andalan Brown, Robert Langdon ini rencananya baru akan dirilis bulan Mei, segera setelah peluncuran perdananya di London. 

Langdon adalah tokoh utama yang diangkat dalam novel The Da Vinci Code karya Brown, yang berhasil terjual hingga lebih dari 70 juta kopi di seluruh dunia. 

Kali ini, dengan Inferno, Brown kembali ke Italia pada pertengahan abad ke-14. Ceritanya berawal dengan setting kota Florence yang cukup membuat penasaran. .

Sebuah perusahaan penerbitan Inggris, Bantam Press berharap Inferno  dapat mengulang kesuksesan The Da Vinci Code. Sejak publikasi pada tahun 2003, buku tersebut telah terjual lebih dari sepuluh juta kopi (di Inggris saja). Sekuel novelnya, Angels and Demons, The lost Symbol--yang juga menampilkan Langdon, juga menjadi buku terlaris di dunia.

Para penerbit di Inggris tahu bahwa Brown adalah penulis yg lebih memahami pembaca daripada kebanyakan penulis lainnya. Khususnya pada keinginan mereka untuk introspeksi diri dalam proses membaca sebuah novel thriller yg populer.

Di bagian akhir Inferno, pembaca akan diperkenalkan dengan komedi yg bersifat gaib dan sembilan lingkaran neraka, seperti Purgatorio dan Paradiso, belum lagi Virgil dan Beatrice. Pembaca juga akan belajar sesuatu dari Dante, dari kariernya sebagai seorang politikus, tentara, dan duta besar di Eropa pada abad ke-14. Tidak ketinggalan pula keputusannya untuk menulis dalam bahasa Italia ketimbang Latin.

”Meskipun saya mempelajari Inferno Dante sebagai seorang pelajar, baru-baru ini selama meneliti di Florence, saya sangat menghargai pengaruh abadi karyanya di dunia modern,” tulis Brown lewat suratnya pada hari Minggu (17/3) lalu.

"Saya percaya orang-orang menikmati dunia tempat mereka hidup. Mereka menemukan hal- hal menarik seperti karya- karya seni yg besar, dalam lensa yg berbeda. Mungkin melalui mata seorang spesialis simbologi sekaligus tokoh protagonis utama novel saya, Robert Langdon.

Seperti juga pada buku-buku Brown sebelumnya, satu-satunya unsur fiksi yang terkandung di dalamnya adalah karakter, semua karya seni, sejarah, lokasi, dokumen dan ilmu pengetahuan yg nyata. 

Kita tunggu karya terbaru Brown, Inferno, 13 Mei 2013 mendatang. 

 

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home