Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:53 WIB | Rabu, 29 Januari 2014

Israel Tembak Pemuda Palestina di Tepi Barat

Kota Ofra di Tepi Barat, Palestina. (Foto: Ist)

TEPI BARAT, SATUHARAPAN.COM - Tentara Israel menembak mati seorang  pemuda Palestina  berusia  19 tahun dari kota Ramallah di Tepi Barat pada hari Rabu (29/1), kata sumber-sumber medis dan keamanan Palestina.

Penembakan terjadi  di bagian utara dari pemukiman Ofra. Pihak tentara Israel yang dikonfirmasi menyebutkan  bahwa  "teroris " telah melepaskan tembakan pada pasukan dan mereka membalas dengan temakan.

Namun sumber-sumber di Palestina mengidentifikasi korban  bernama Mohammad Mubarak  berusia 19 tahun dari kamp pengungsi Jalazun.

"Seorang "teroris" Palestina melepaskan tembakan pada IDF (tentara Isrel) di pos dekat Ofra. Para prajurit merespon karena terancam  dan menembak ke arah teroris, dan  mengidentifikasi dia tertembak," kata militer.

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa Mubarak bekerja sebagai buruh pada sebuah projek yang dibantu USAID di daerah itu. Ayahnya warga lokal terpilih sebagai pemimpin kamp Jalazun, kata mereka.

Insiden itu adalah pertama kalinya dalam tahun ini bahwa Palestina dibunuh oleh pasukan Israel di Tepi Barat. Tahun lalu, 27 warga Tepi Barat dibunuh oleh tentara Israel, menurut data  statistik PBB. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home