Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 11:47 WIB | Sabtu, 28 Juni 2014

Italia Peringatkan Warganya Tidak Berinvestasi di Israel

Tembok yang dibangun Israel yang memisahkan Tepi Barat dan wilayah Israel. (Foto: AFP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Italia memperingatkan para warganya untuk tidak berinvestasi di permukiman Israel yang dibangun di wilayah Palestina yang diduduki, hanya beberapa hari setelah Prancis mengeluarkan peringatan serupa, seperti dilansir media Italia pada Jumat (27/6).

Menurut harian La Stampa, Menteri Luar Negeri Federico Mogherini memperingatkan warga Italia “untuk tidak terlibat dalam aktivitas keuangan dan investasi” di permukiman yang berada di wilayah pendudukan Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem Timur.

Peringatan, yang disampaikan “sejalan dengan negara-negara Eropa lainnya” itu, muncul saat Italia “menerapkan sebuah keputusan politik yang diambil sebelumnya,” kata Mogherini.

Komunitas internasional menganggap ilegal semua permukiman Israel yang dibangun di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Sebelumnya Prancis pada pekan ini juga memperingatkan warganya untuk menghindari investasi keuangan di sektor-sektor yang meragukan, setelah adanya peringatan serupa dari situs kementerian luar negeri Inggris dan Jerman. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home