Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:02 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Jasa Transportasi Feri AS-Kuba Dibuka Kembali

Ilustrasi Kapal Feri (Foto: nbcmiami.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM - Amerika Serikat mengeluarkan lisensi khusus untuk layanan feri komersial penumpang antara AS dan Kuba, yang membuka pintu dimulainya operasi transportasi antara Florida dan pulau Karibia. 

Amerika Serikat berharap supaya perjalanan ke Kuba bisa segera memiliki pilihan lain dengan menggunakan feri sebagai alternatif. 

Layanan feri ini adalah contoh terbaru dari hubungan awal antara AS dan Kuba setelah Presiden Barack Obama mengumumkan pada Desember lalu bahwa kedua negara akan membangun kembali hubungan bisnis dan perdagangan.

Dua perusahaan Florida, Havana Ferry Partners dan Feri Baja USA mengatakan pada Selasa (5/5) bahwa mereka telah menerima persetujuan dari pemerintah AS untuk mulai menawarkan layanan komersial tersebut.

Menurut Havana Ferry Partners, pihaknya berencana untuk meluncurkan rute feri dari Key West ke Havana, dengan kapal yang bisa menampung sebanyak 200 penumpang. Sementara itu, menurut Sun Sentinel, rute lain yang bisa dibuka antara lain dari Fort Lauderdale dan Miami.

"Ini adalah rintangan besar untuk dapat diatasi," kata Joseph Hinson kepada NBC News.

"Tidak ada yang mengatakan itu tidak bisa dan ini terjadi pada bulan September-Oktober," ujar dia.

Sebelum waktunya tiba, lanjut Hinson, ada beberappa rintangan yang harus diatasi seperti semua kapal harus sesuai dengan persyaratan US Coast Guard dan isu-isu Keamanan Dalam Negeri, serta memenuhi standar Kuba.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home