Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:30 WIB | Sabtu, 01 Agustus 2015

Jelang Pembukaan Muktamar ke-33 NU di Jombang

Jelang Pembukaan Muktamar ke-33 NU di Jombang
Pemandangan dari atas alun-alun yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/7). Lokasi muktamar sekaligus rapat pleno NU 1-5 Agustus 2015 tersebut dapat menampung 5 ribu peserta. ANTARA FOTO/ Syaiful Arif
Jelang Pembukaan Muktamar ke-33 NU di Jombang
Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yeni Wahid (kanan) menghadiri gladi bersih pembukaan Muktamar ke-33 NU di Alun-alun Jombang, Jawa Timur, Jumat (31/7). Dalam acara yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini, Panitia Daerah melibatkan 1000 santri dalam paduan suara dan pembacaan puisi oleh penyair Celurit Emas asal Madura, D. Zawawi Imron. ANTARA FOTO/ Syaiful Arif
Jelang Pembukaan Muktamar ke-33 NU di Jombang
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Salahuddin Wahid alias Gus Sholah menjawab pertanyaan media usai melakukan pertemuan tertutup di Jombang, Jawa Timur, Jumat (31/7). Gus Sholah menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke-33 NU, asal tidak memakai sistem Ahwa (ahlul halli wal aqdi) atau sistem penunjukan yang ditolak sebagian besar PCNU se-Indonesia karena sistem tersebut belum disepakati. ANTARA FOTO/ Syaiful Arif
Jelang Pembukaan Muktamar ke-33 NU di Jombang
Pengunjung mengamati lukisan yang dipamerkan di Gedung PSBR Jombang, Jawa Timur, Kamis (30/7). Pameran lukisan yang digelar Lesbumi NU Jatim tesebut untuk menyambut Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama, diikuti 36 pelukis dengan 70 karya berlangsung sampai 4 Agustus 2015. ANTARA FOTO/ Syaiful Arif

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo akan membuka penyelenggaraan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8). Joko Widodo beserta rombongan berangkat dari Pangkalan Udara Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma sekitar pukul 11.45 WIB menggunakan pesawat kepresidenan.

Ikut dalam rombongan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Joko Widodo dijadwalkan berada di Jawa Timur selama dua hari hingga Minggu (2/8) dan langsung bertolak ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah untuk meresmikan Megaprojek Terintegrasi Pertamina dan dilanjutkan dengan menhadiri sekaligus membuka penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke-47 serta Muktamar Satu Abad Aisyiyah pada, Senin (3/8).

Sementara di Jombang, putri dari Presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid, Zannuba Arrifah Chafsoh Rahman Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid tampak hadir dalam gladi bersih pembukaan Muktamar NU ke-33 di Alun alun Jombang, Jawa Timur.

Acara Muktamar NU ke-33 rencananya akan melibatkan 1.000 santri untuk paduan suara dan juga pembacaan puisi. Selain itu dipamerkan 70 lukisan karya 36 pelukis untuk menyambut pembukaan Muktamar NU ke-33 berlangsung sampai dengan tanggal 4 Agustus 2015.

Berikut berbagai persiapan yang dilakukan oleh panitia mendekati penyelenggaraan pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang, Jawa Timur yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh sejumlah tokoh politik.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home