Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:15 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

JFW 2014 Tampilkan Desainer Korea

Desainer Korea Lee Suk Tae. (Foto: hancinema.net)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Merayakan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea, Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 menampilkan desainer Korea, Lee Suk Tae, untuk memamerkan koleksi karyanya di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (24/10) malam ini. Pemilik brand Kaal E Suktae itu tampil bersama desainer muda berbakat Indonesia, Albert Yanuar.

Dua desainer dengan latar berlakang berbeda itu ditantang untuk menciptakan koleksi busana dari bahan tradisional asal negara masing-masing. Bahan motif kaligrafi Korea, tenun, ikat, dipastikan akan mewarnai peragaan busana dua desainer berbakat itu.

Lee Suk Tae adalah desainer lulusan L’Ecole de la Chamber Syndicale de la Couture Parisienne dan Studio Berco di Paris. Pernah terpilih dalam ajang Young French Designers di Paris, ia tercatat sempat bekerja di  dalam tim desain untuk rumah mode Sonia Rykiel dan Christian Dior. 

Tahun 1997 menjadi  titik tolak penting kariernya di mode. Ia meluncurkan brand miliknya, Kaal E Suktae, dan terpilih oleh Korean Fashion Association untuk memamerkan koleksi busananya di Hong Kong Fashion Week.

Prestasinya yang memukau mengantarnya dinobatkan sebagai The Best Designer of the Year. Lee tercatat juga pernah menerima penghargaan Excellent Brand and Design oleh Korea Federation of Textile Industries.  (JFW 2014)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home