Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 18:12 WIB | Rabu, 18 September 2013

Jokowi Akan Stop Pembangunan Mall di Jakarta Mulai Tahun Ini

Ilustrasi lalu lintas semrawut di depan mall (gambar: thehindu.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pertumbuhan pusat perbelanjaan atau mall sudah semakin tak terkendali di Jakarta, banyak kawasan yang semula tidak direncanakan untuk mall, kini berubah menjadi mall. Oleh karena itu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menghentikan izin pembangunan mall di ibu kota mulai tahun ini.

“Kota yang paling banyak mall-nya di dunia ini adalah di Jakarta. Saat ini sudah ada 173 mall, sehingga saya stop. Karena saya tidak mau masyarakat kita ini dibawa ke perilaku atau kebiasaan konsumtif, hedonis. Harus ada sebuah keseimbangan, sisi pembangunan sosial, budaya, dan religi.” kata Jokowi saat memberi materi pada kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ), Lebak Bulus, Senin(16/9),  dengan tema ‘Harmonisasi Lanskap Pembangunan Jakarta Modern dan Masyarakat’

“Sebuah kota akan menjadi kota yang nyaman kalau ada kondisi keseimbangan, tidak ada yang mendominasi satu dengan yang lainnya. Jakarta dengan gedung-gedung pencakar langitnya luar biasa banyaknya, tapi keseimbangan dengan sisi-sisi yang lainnya juga harus ada,” katanya menambahkan.

Jokowi mencontohkan kota yang nyaman dengan menciptakan keseimbangan itu, seperti yang sudah dilakukan pemerintah sekarang, membuat ruang publik agar masyarakat bisa menikmati rekreasi keluarga yang sehat. (beritajakarta.com) 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home