Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 06:22 WIB | Senin, 23 Juni 2014

Jokowi ingin Perkuat Produktivitas dan Daya Saing Produk Dalam Negeri

Joko Widodo mengikuti debat capres yang digelar di Hotel Holiday Inn, Jakarta, Minggu (22/6).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon presiden nomor urut dua (2), Joko Widodo menyatakan keinginannya untuk memperkuat produktivitas dan daya saing produk dalam negeri di mata dunia khususnya dalam World Trade Organization (WTO).

“Menurut saya, kita ikut WTO kita akan untung asal kita punya produktivitas dan daya saing dan barang-barang kita kompetitif di pasar dunia,” kata dia dalam menanggapi pertanyaan dari capres nomor satu (1), Prabowo Subianto dalam Debat Capres 2014 yang bertema “Ketahanan Nasional dan Politik Internasional” yang digelar di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6).

“Sehingga kita bisa masuk ke semua negara. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk memperkuat produktivitas dan daya saing produk kita. Kalau harga-harga kita kompetitif dan bisa bersaing menurut saya tidak ada masalah sehingga kita bisa masuk ke semua pasar di mana saja.”

Dia menyatakan bahwa memang ada kendala yang harus dihadapi oleh para pebisnis untuk mengekspor barang-barang ke luar negeri. Tetapi, dia optimis bahwa semua itu bisa dilalui jika Indonesia memiliki kualitas barang ekspor yang memenuhi standar pasar internasional.

Debat capres kali ini diikuti oleh kedua kandidat yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo yang dipandu oleh seorang moderator bernama Hikmawanto Juwana, seorang pakar hukum internasional dan guru besar Universitas Indonesia.


 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home