Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 11:46 WIB | Kamis, 02 Januari 2014

Jokowi Kembali Blusukan Memeriksa Jembatan Penghubung Blok B-Blok G Tanah Abang

Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: Kartika V.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan blusukan pagi ini ke Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk memeriksa jembatan penghubung dari Blok A, Blok B menuju ke Blok G. Hal ini dia katakan supaya pasar Blok G yang sebelumnya dikeluhkan para pedagangnya sepi pembeli, nantinya akan ramai, Kamis (2/1/14).

“Jembatan ini dari Blok A, Blok B, Blok F menuju ke sini, Blok G. Nah jembatan ini nantinya bisa tersambungkan semuanya. Baru ini nanti akan ramai yang lantai 2 dan lantai 3,” ucap Jokowi usai meninjau lantai 2 dan foodcourt di lantai dasar.

“Ya memang proses, mengecor, buat steger kan perlu waktu. Perkiraan tiga bulan selesai.” tambahnya.  

Sedangkan foodcourt di lantai dasar tersebut dijelaskan bahwa sedang dikebut dalam pengerjaannya, sekitar satu bulan. Jokowi memperkirakan akhir Januari ini sudah bisa kelihatan hasilnya.

Foodcourt tersebut memang tidak akan dipindahkan, hanya perlu dirapikan. Sedangkan anggarannya Jokowi mengungkapkan mendapat bantuan dari CSR (Corporate social responsibility) dari Bank Indonesia.

“Sekarang mau dirapikan agar terlihat bersih, keliatan higienis, pedagangnya diajari. Semua sudah kita siapkan. Pelatihannya dari Bank Indonesia, semuanya akan kita ajak untuk berperan, memperbaiki yang kecil-kecil, mengedukasi yang kecil-kecil,” kata Jokowi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home