Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:25 WIB | Kamis, 09 Agustus 2018

Jokowi Kunjungi Korban Gempa Lombok Usai Daftar Capres

Presiden Joko Widodo (Kaos putih) (Foto: Jay/Humas/Setkab)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merencanakan akan mengunjungi korban gempa di sejumlah daerah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/8).

Presiden juga akan menginap di daerah yang baru saja diguncang gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) itu.

Kunjungan ke Lombok, kata Presiden, akan dilakukan usai dia mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) RI Periode 2019-2024, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8) pagi.

“Mungkin besok juga saya setelah pendaftaran ke KPU  saya juga akan ke Nusa Tenggara Barat, menginap, ya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8) siang.

Gempa berkekuatan 7,0 SR mengguncang Pulau Lombok, NTB, Minggu (5/8) malam.

Beberapa saat setelah terjadinya gempa, Presiden Jokowi menugaskan Menko Polhukam Wiranto yang kebetulan sedang berada di Mataram, NTB, untuk mengkoordinasikan penanganan korban gempa itu.

Sejauh ini korban dilaporkan mencapai ratusan orang, ratusan lainnya dirawat karena luka-luka, dan ratusan rumah hancur terkena gempa tersebut. Kerusakan terparah menimpa wilayah Kabupaten Lombok Utara. (Setkab)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home