Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 20:37 WIB | Senin, 15 September 2014

Jokowi: Posisi Tetap 34 Kementerian

Jokowi: Posisi Tetap 34 Kementerian
Presiden terpilih Joko Widodo saat memberikan penjelasan kepada wartawan terkait posisi menteri dalam kabinetnya. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Jokowi: Posisi Tetap 34 Kementerian
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat keluar dari rumah transisi untuk memberikan penjelasan kepada wartawan terkait posisi kementerian.
Jokowi: Posisi Tetap 34 Kementerian
Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla saat tiba di rumah transisi untuk melakukan pertemuan dengan memberikan keterangan susunan kabinet pasangan Jokowi-JK.
Jokowi: Posisi Tetap 34 Kementerian
Akbar Faisal tim transisi saat menunjukan dokumen para menteri yang dipilih oleh pasangan Jokowi-JK.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait posisi menteri di kabinet Jokowi-JK di rumah transisi, Jalan Situbondo, Jakarta, Senin (15/9).

Jokowi mengungkapkan akan menggunakan formasi 34 kementerian pada pemerintahan mendatang. Menurut dia, 18 posisi diberikan bagi sosok profesional dan 16 posisi menjadi jatah profesional dari partai politik.

Dengan format 34 kementerian, Jokowi memastikan pemerintah berjalan efektif sesuai sistem presidensial yang dianut Indonesia, bahwa presiden sebagai single chief excecutive dibantu menteri negara akan menghadirkan pemerintah yang bekerja di tengah rakyat.

Jokowi berharap dengan formasi 34 kementerian ini, pemerintahan mendatang dapat membangun kabinet kuat yang siap untuk bekerja dan melaksanakan program.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home