Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 23:47 WIB | Selasa, 10 Desember 2013

Justin Bieber Hibur Anak-anak Korban Haiyan di Tacloban

Justin Bieber di Tacloban menghibur anak-anak. (Foto: dari alarabiya.net)

TACLOBAN, SATUHARAPAN.COM - Justin Bieber mengunjungi korban topan Haiyan pada hari Selasa (10/12), dia ke Filipina setelah meluncurkan kampanye di seluruh dunia untuk membantu mereka yang terkena dampak badai mematikan topan Haiyan atau Yolanda.

Bieber tiba dari Australia dan terbang ke Tacloban, ibukota provinsi Leyte yang paling parah terkena dampak Haiyan, dia membagikan kaos dan bermain bola basket bareng anak-anak.

Justin Bieber bintang pop muda AS asli Kanada juga mengunjungi sebuah sekolah dasar di Tacloban yang sedang digunakan sebagai pusat evakuasi meskipun rusak berat akibat topan bulan lalu, yang merenggut hampir 6.000 orang meninggal dan lebih dari 1.700 lainnya hilang.

"Rasanya seperti kita tidak terkena topan, sepertinya Yolanda tidak pernah datang, " kata seorang gadis Manila  pada stasiun televisi TV5, menggambarkan perasaannya saat melihat idolanya.

Bieber berjalan-jalan di sekitar sekolahan dan melihat sebuah ruang belajar yang digunakan oleh sekitar 300 anak, lalu dia menuju panggung untuk menyanyi, kata Kate Donovan, juru bicara UNICEF.

"Ia memainkan set yang sangat indah," kata Kate. "Dia memainkan serangkaian lagu-lagu Natal dan beberapa hits-nya juga, termasuk 'Baby.'"

Di sekolah lain yang juga digunakan sebagai tempat penampungan sementara, Bieber bermain basket dengan beberapa anak laki-laki dan berpose foto bersama penggemarnya.

"Justin membawa banyak sukacita, harapan dan kegembiraan kepada ratusan anak yang berada di sana," kata Angela Kearney, koordinator darurat UNICEF untuk korban Haiyan.

Kearney mengatakan bahwa uang sumbangan Bieber akan digunakan untuk anak-anak korban Haiyan pada pendidikan, vaksinasi, gizi yang lebih baik, air bersih, dan sanitasi.

Bieber tiba dengan penerbangan khusus, kata petugas Imigrasi Jerome Ollet. Gambar di media sosial menunjukkan penggemar memotret bintang berusia 19 tahun itu di bandara Manila.

Dalam video yang diposting dalam platform penggalangan dana Prizeo, Bieber meminta para penggemarnya supaya mendukung dia membantu korban topan Haiyan.

Bieber adalah salah satu dari beberapa selebriti asing dan lokal dan VIP yang telah membantu upaya pemulihan.

Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera dan Menteri Luar Negeri Australia Julia Bishop terbang ke Tacloban pada hari Minggu (8/12) untuk menghibur korban dan berjanji memberi bantuan berkelanjutan.

Penyanyi pemenang Grammy Alicia Keys mengunjungi sebuah pangkalan angkatan udara di Manila dua minggu lalu dan membagikan krayon juga buku mewarnai untuk anak-anak.

Bieber mengatakan pendonor yang mendukungnya memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa bertemu dengan dia di sebuah studio saat ia mengerjakan album terbarunya nanti.

"Saat saya mendengar tentang tragedi itu beberapa minggu lalu, saya pikir saya dapat mengandalkan kalian untuk membuat perbedaan," kata Bieber. (alarabiya.net)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home