Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:42 WIB | Rabu, 25 Januari 2017

Kabut Paksa Pembatalan 100 Penerbangan di Bandara London

Ilustrasi : wisatawan terganggu perjalanannya, karena pembatalan penerbangan di bandara Heathrow London akibat kabut polusi udara. (Foto; dailymail.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Kabut dingin memaksa pembatalan sekitar 100 penerbangan di bandara Heathrow London pada Selasa (24/1), sementara pihak berwenang kota mengeluarkan peringatan “awas” mengenai kualitas udara di ibu kota Inggris itu.

Cuaca berkabut mempengaruhi sekitar 100 dari 1.300 penerbangan terjadwal di bandara itu bandara tersibuk di Eropa dalam hal jumlah penumpang.

“Kabut beku yang terus terjadi di tenggara kembali mengurangi jarak pandang di Heathrow pada hari ini,” kata juru bicara bandara.

Pakar prakiraan cuaca Met Office Inggris mengeluarkan peringatan bahaya di seluruh Inggris, sehari setelah London mengeluarkan peringatan polusi sangat tinggi .

Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan, semua orang yang kesehatan fisiknya rentan mungkin perlu melindungi diri dari “udara kotor”

Jaringan Kualitas Udara London yang dijalankan Kings College mengatakan kondisi dingin, tenang dan tenteram selama akhir pekan menyebabkan penumpukan emisi lokal dari lalu lintas dan pembakaran kayu, ditambah dengan polusi dari benua Eropa.  (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home