Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:38 WIB | Selasa, 31 Maret 2015

Kadispora Tersangka Pengadaan UPS, Pemprov Segera Lelang Jabatan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (31/3) pagi. (Foto: Francisca CR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Zaenal Soleman telah ditetapkan menjadi tersangka pengadaan dana siluman UPS (uninterruptible power supply) dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2014. 

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) telah menetapkan Kadis tersebut menjadi tersangka bersama rekannya Alex Usman, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. 

Menanggapi ditangkapnya Kadispora, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok mengatakan kemungkinan akan segera mencopot jabatan Zaenal agar ia fokus menjalani persidangan. 

“Kalau dijadikan tersangka, agar dia bisa lebih konsentrasi pada masalahnya mungkin kita akan ganti. Itu mesti lelang,” ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (31/3) pagi. 

Senada dengan Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful pun mengungkapkan akan segera melaksanakan lelang jabatan untuk menggantikan posisi Zaenal. 
Lelang jabatan, kata Djarot, akan dilaksanakan April atau selambat-lambatnya Mei mendatang. 

“Ya nanti kalau itu sudah diproses ya akan segera kita evaluasi apakah itu perlu segera diganti atau tidak, kita lihat dulu prosesnya. Yang penting kan ada kemajuan. Tidak masalah. Yang bersalah memang harus ditangkap. Kita punya banyak stok kok segera kita lelang jabatan nanti,” ujar Djarot kepada satuharapan.com saat tiba di Balai Kota Selasa pagi. 

Pemprov akan melakukan lelang untuk menjaring potensi-potensi demi menggantikan Zaenal. 
“Kalau untuk eselon dua ataupun eselon satu (lelang, Red) secara terbuka. Jadi kita punya stok sewaktu-waktu,” ujar politikus PDI-P itu.

Djarot mengakui ditangkapnya Kadispora ini adalah kemajuan yang baik di tubuh Pemprov DKI.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home