Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 21:59 WIB | Rabu, 26 September 2018

KAI Akan Buka Rute Garut-Jakarta dengan Tarif Rp26.000

Ilustrasi. Para calon penumpang saat berada di area peron stasiun kereta Palmerah, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Satuharapan.com/Dedy Istanto)

GARUT, SATUHARAPAN.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap membuka kereta api komersial rute Stasiun Garut ke Jakarta dengan tarif murah setelah pengaktifan kembali rel jalur Stasiun Cibatu-Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Nanti akan terhubung sampai ke Jakarta," kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro saat meninjau Stasiun Garut dalam rangka persiapan pengaktifan kembali kereta api komersial di Garut, Rabu (26/9).

Ia menuturkan, transportasi massal kereta api memiliki keunggulan bagi mobilisasi masyarakat Garut.

KAI, kata dia, sudah siap membenahi kembali jalur rel kereta api yang sudah bertahun-tahun tidak beroperasi dan juga siap dengan armadanya.

"Armada kami sudah bisa jalan dari Cibatu masuk Garut, supaya orang Garut ini bisa maju," katanya.

Menurut dia, hasil hitungan sementara, tarif kereta api dari Stasiun Garut menuju Bandung sekitar Rp12.000 dan Garut-Jakarta sekitar Rp26.000 per orang.

"Hitung-hitungan saya kalau ini diizinkan tarifnya kurang lebih Rp12.000, nanti Jakarta sampai Garut bisa cuma Rp26.000," katanya.

Ia menyampaikan pada tahap awal, kereta api komersial yang akan diaktifkan merupakan kelas ekonomi dengan tarif murah atau terjangkau bagi masyarakat.

Namun, pada masa mendatang, kata dia, bisa saja dibuka rute perjalanan kereta api komersial kelas bisnis maupun eksekutif.

"Awalnya itu dulu (kelas ekonomi), kalau permintaan butuh bisnis, butuh eksekutif, ya kami siapkan," katanya.(Antara)

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home