Loading...
EKONOMI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:26 WIB | Senin, 26 Januari 2015

Kakak Fariz RM Jadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo melantik Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/1).

Badan ini akan di bawah koordinasi langsung oleh Presiden Jokowi. Sementara sebelumnya, ekonomi kreatif di bawah kendali Kementerian Pariwisata ketika era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pengangkatan ini sesuai Keputusan Presiden Nomor 9/P/2015 tentang Pengangkatan Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

“Mengangkat saudara Triawan Munaf, sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif,” ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1).

Dalam Surat Keputusan Presiden RI dikatakan pada yang bersangkutan (Triawan Munaf, Red) diberikan kewenangan dan fasilitas setingkat menteri.

Dalam situs Wikipedia, nama Triawan Munaf tercatat sebagai seorang musisi, pengusaha dan politikus Indonesia. Ia merupakan mantan personel grup band Giant Step yang beraliran progresif rock asal kota Bandung di tahun 1970-an. Triawan bermain sebagai keyboardist dan vokalis pada band tersebut.

Triawan adalah ayah dari penyanyi dan aktris Sherina Munaf, serta kakak dari musisi Fariz Rustam Munaf, atau yang akrab dengan sapaan Fariz RM.

Pada Pemilihan Presiden 2014 lalu, bersama sejumlah nama lainnya, Triawan tergabung dalam tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ayah penyanyi Sherina ini membidangi tim kreatif.

Beberapa musisi dan penggiat seni juga tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, mulai dari composer Addie MS hingga novelis Dewi Lestari.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home